Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Macron Minta Negara Eropa Tak Mengandalkan Amerika Serikat | Arab Saudi Tertarik Jet Tempur China

20 Juni 2023, 20:02 WIB

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 20 Juni 2023.

1. Presiden Prancis Emmanuel Macron pada hari Senin meminta negara-negara Eropa untuk mencari lebih banyak kemerdekaan dalam pertahanan wilayah udara dan menganjurkan untuk tidak terlalu mengandalkan AS, masalah perpecahan panjang yang menjadi urgensi baru karena perang Rusia di Ukraina.

2. Arab Saudi dikabarkan tengah menjajaki pembelian jet tempur J-31 dan J-10C buatan China. Hal ini dikatakan sebagai langkah untuk menggantikan pesawat tempur buatan Amerika Serikat dan Eropa.

3. Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, tidak kaget dengan lemparan khas Pratama Arhan dalam laga Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023) malam WIB. Pratama Arhan menjadi salah satu perbincangan dalam laga tersebut karena skil lemparan ke dalam khas miliknya.

4. Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono mengaku bermimpi melakukan perjalanan menggunakan kereta bersama Presiden Joko Widodo dan Presiden ke 5 RI Megawati Soekarnoputri. Hal itu disampaikan SBY melalui akun Twitter nya, @SBYudhoyono, Senin (19/6/2023).

5. Pemerintah telah menetapkan Libur Idul Adha selama 3 hari, yakni tanggal 28-30 Juni 2023// Semula Muhammadiyah mengusulkan penambahan cuti bersama. Lantaran Muhammadiyah sebelumnya telah menetapkan Idul Adha jatuh pada 28 Juni 2023.

Penulis Naskah: Novyana Nurmita Dewi
Narator: Novyana Nurmita Dewi  
Video Editor: Agung Setyawan
Produser: Yusuf Reza Permadi

Music:
Positive Fuse - French Fuse
Dance of the Mammoths - The Whole Other
Drop - Anno Domini Beats
Skylines - Anno Domini Beats
Vampire - Emmit Fenn
Never Surrender - Anno Domini Beats

#HighFive #Populer #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke