Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Pedagang di Jakarta Fair Bayar Rp 17 Juta Tetap Balik Modal

16 Juni 2023, 17:40 WIB

Penjual kerak telor bernama Hari (34) mengaku harus membayar Rp 17 juta untuk menjajakan dagangannya selama perhelatan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) berlangsung. Meski harus merogoh saku yang cukup dalam, Hari mengucap syukur bahwa

keuntungan selalu didapatkan sepanjang dia berdagang di PRJ dari tahun ke tahun. "Alhamdulillah, selalu balik modal yang pasti dan juga untung," kata Hari saat ditemui Kompas.com di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Rabu (14/6/2023).

Hari menjelaskan, semua pedagang kerak telor yang menjajakan dagangannya di PRJ 2023 memiliki perkumpulan. Baca juga: Berjualan di Jakarta Fair, Pedagang Kerak Telor Ini Mengaku Harus Bayar Rp 17 Juta Sebelum pergelaran PRJ berlangsung, Hari harus membayar Rp 17 juta kepada perwakilan paguyuban yang nantinya diteruskan kepada pengelola. "Kita ada panitianya. Orang sana juga, paguyuban. Nanti dioper ke pihak pengelola PRJ," ucap Hari.

Terkait pemberitaan ini, kompas.com sudah meminta klarifikasi, namun belum ada tanggapan lebih lanjut dari pihak penyelenggara atau pengelola PRJ.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis : Baharudin Al Farisi
Penulis Naskah: Musayadah Khusnul Khotimah
Narator: Musayadah Khusnul Khotimah
Video Editor: Menika Ambar Sari
Produser: Firzha Ananda Putri

Musik: Meet & Fun! - Ofshane

#Jakartafair2023 #PedagangKerakTelor #PembukaanJakartaFair2023 #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke