Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PPP Dinilai Dapat Durian Runtuh Usai Sandiaga Uno Gabung Jadi Kader

15 Juni 2023, 12:47 WIB
Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno menyebut, bergabungnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membawa banyak keuntungan bagi partai yang identik dengan lambang Ka'bah tersebut. Adi bahkan menyebut, sosok Sandi dapat menjadi magnet elektoral sendiri bagi PPP.

"Kalau Sandi gabung ke PPP tentu secara tidak langsung PPP-nya dapat durian runtuh, dapat untung banyak gitu ya, karena ada Sandi yang jadi magnet di sana," ujar Adi saat dihubungi pada Rabu (14/6/2023).

Ia mengatakan, ketokohan seorang tokoh menjadi aspek penting bagi suatu partai untuk menciptakan kekuatan yang signifikan. Sandi, menurutnya, merupakan salah satu tokoh besar di dunia politik, yang diyakini dapat menjadi daya tarik sendiri bagi PPP.

Di samping itu, ia menyebut, mantan Wakil Gubernur itu merupakan salah satu politisi yang punya logistik melimpah dan memadai. Hal itu tidak terlepas dari latar belakang Sandi yang notabene adalah seorang pengusaha.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Video Jurnalis: HAM
Penulis: Miska Ithra Syahirah
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Dina Rahmawati
Produser: Adisty Safitri
Music: Moth

#Sandiaga #PPP #Pilpres2024 #jernihmemilih #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke