Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polemik Anggota DPR yang Minta 80 Kursi Pesawat untuk Naik Haji

15 Juni 2023, 09:44 WIB

Sekjen DPR, Indra Iskandar mengungkapkan alasan ia meminta Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menyiapkan 80 kursi business class untuk anggota DPR berangkat haji ke tanah suci.

Indra selaku penanggung jawab administrasi di DPR menjelaskan, permintaan itu diajukan dalam rangka fungsi pengawasan yang DPR lakukan terhadap pelaksanaan ibadah haji.

Sebelumnya, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengungkapkan DPR meminta untuk disiapkan 80 kursi business class untuk anggotanya berangkat haji ke tanah suci.

Namun, Irfan menyebut belum bisa memastikan hal itu karena perlu adanya izin General Authority for Civil Aviation (GACA) Arab Saudi.

Meski begitu, Irfan menyebut Garuda akan mengupayakan penyediaan kursi pesawat itu.

Komisi VI DPR Fraksi Golkar, Nusron Wahid menilai DPR yang minta disiapkan 80 kursi business class ke Garuda Indonesia untuk berangkat haji tidak melanggar UU apapun.

Nusron mengatakan selama orang itu membayar kursi pesawat tersebut dan tak ada penumpang lain yang dirugikan, maka dia diperbolehkan dan diizinkan.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Adhyasta Dirgantara

Penulis Naskah: Putri Aulia

Narator: Putri Aulia

Video Editor: Fathira Deiza

Produser: Ira Gita Natalia Sembiring

Musik: Anthem - The Grand Affair

#JernihkanHarapan #Haji #DPRmintakursipesawat

Artikel terkait:

https://nasional.kompas.com/read/2023/06/14/13161121/minta-disiapkan-80-kursi-business-class-untuk-berangkat-haji-anggota-dpr-ada

https://nasional.kompas.com/read/2023/06/14/16363581/alasan-dpr-minta-80-kursi-business-class-garuda-pengawasan-ibadah-haji

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke