Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NR #64: Prabumulih, Kota Perlintasan, dan Potensi Nanas Hingga Eropa

14 Juni 2023, 08:57 WIB

Salam Nusaraya! Semangat Bhinneka Indonesia Raya!

Kota Prabumulih di Sumatera Selatan merupakan daerah yang menjadi tempat perlintasan antara kota-kota kabupaten dan Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan, yang sekaligus menjadikannya kota dagang dan jasa. Tak hanya itu, kota ini juga dikenal sebagai kota gas dan minyak.

Meski telah lama dikenal dengan sumber daya alam berupa minyak, pemerintah kota tak mau terus tergantung dengan SDA tersebut. Salah satu komoditi yang kini semakin digenjot adalah nanas khas Prabumulih. Selain buah, nanas Prabumulih juga diinovasikan sebagai pewarna baju dan serat benang yang diekspor hingga ke Eropa. 

Selain mengelola potensi alam daerahnya, pemerintah kota Prabumulih juga menghadapi berbagai tantangan seperti kemiskinan, pengangguran, hingga kondisi infrastruktur. Sejumlah program terus dilakukan, salah satunya dengan pemberian bantuan insentif, pembiayaan rumah layak huni, serta pelatihan kerja. 

Simak selengkapnya mengenai potensi dan kekayaan pariwisata lainnya dari Kota Prabumulih, lewat obrolan bersama Wali Kota Ir. H. Ridho Yahya, M.M., hanya di Nusaraya.



#nusaraya #walikotaprabumulih #kotaprabumulih #ridhoyahya #kcm #jernihmelihatdunia

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke