Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[DIARY TEH RENI] Serunya Berburu Kurma dan Makan Bakso di Madinah

13 Juni 2023, 08:39 WIB

Madinah merupakan salah satu tempat suci yang dikunjungi para jemaah haji selain Makkah. Di Madinah, terjadi beragam kisah penyebaran Islam di masa Rasulullah, serta terdapat tiga masjid tertua. Masjid tersebut adalah Masjid Quba, Masjid Nabawi, dan Masjid Qiblatain.

Namun selain wisata religinya, Madinah ternyata juga menyimpan beberapa destinasi kuliner yang tak kalah seru. Seperti contohnya wisata kebun kurma. Wisata kebun kurma masih menjadi daya tarik bagi para jemaah haji dan umrah. Pengunjung bisa bersantai hingga belanja kurma yang dipanen langsung dari kebun. Ada aneka jenis kurma yang dijual, yakni seperti kurma sukkari hingga kurma ajwa yang juga dikenal sebagai kurma nabi.

Selain wisata kurma, ternyata ada satu lokasi wisata kuliner yang menarik perhatian, yang tak lain adalah bakso. Bakso yang kali ini dikunjungi yakni bertempat di Media Asian Restaurant. Di restoran itu, semangkuk bakso dibanderol dengan harga 25 riyal atau setara Rp 98.000. 

Kalian ingin tahu keseruan kami mengunjungi dua destinasi wisata itu? Simak liputan selengkapnya bersama Reni Susanti jurnalis Kompas.com yang kini tengah menjadi petugas haji 2023.


Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Video Jurnalis: Reni Susanti

Video Editor: Alfyan Oktora

Produser: Sherly Puspita, Adil Pradipta


#haji2023 #Ibadahhaji #DiaryTehReni #JernihMelihatDunia #Jernihkanharapan"

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke