Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heru Budi: Pembukaan Trotoar Kedubes AS Hasil Sinergi Pemprov DKI-Kemenlu

11 Juni 2023, 13:12 WIB

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengapresiasi gerak cepat Pemprov DKI Jakarta bersama Kementerian Luar Negeri dan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) yang telah membuka kembali trotoar di depan Kedubes AS, Jalan Merdeka Selatan, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, pukul 22.00 WIB, Jumat (9/6/2023).

Dengan demikian, trotoar tersebut dapat berfungsi untuk lintasan yang nyaman bagi pejalan kaki. "Untuk penataan atau merapikan jalur trotoar di depan Kedutaan Amerika, telah dilakukan pada pukul 22.00 WIB," kata Heru, dikutip dari keterangan resmi PPID Provinsi DKI Jakarta, Sabtu (10/6/2023).

Adapun persiapan penataan ini dilakukan sejak pukul 20.00 WIB oleh Dinas Bina Marga dibantu Dinas Perhubungan dan Satpol PP. Heru menambahkan, sebelumnya Kedubes AS telah bersurat kepada Pemprov DKI Jakarta dan menyatakan tidak keberatan apabila trotoar tersebut dibuka kembali dan difungsikan sebagaimana mestinya.

Pemprov DKI Jakarta juga sudah mendapatkan surat sebelumnya dari Kedutaan Amerika yang menyatakan, mereka tidak keberatan untuk MCB di depan Kedutaan Amerika diangkut dan difungsikan trotoarnya sebagaimana mestinya.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Video Jurnalis: Tria Sutrisna, YOI

Penulis: Wasti Samaria Simangunsong

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Chrisstella Efivania Rosaline

Produser: Okky Mahdi Yasser

Music: A New Day by Marshall Watson

#KedubesAS #PemprovDKI #Trotoar #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke