Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NR #63: Bintan, Pesona Laut, Kuliner, dan Cita - Cita Menuju Daerah Berketahanan

9 Juni 2023, 15:56 WIB

Salam Nusaraya! Semangat Bhinneka Indonesia Raya!

Kabupaten Bintan di Kepulauan Riau merupakan daerah strategis yang dekat dengan Singapura dan Malaysia. Dijuluki sebagai Window of Indonesia atau Jendela Indonesia, Kabupaten Bintan memiliki bentang alam yang didominasi laut, yang membuatnya dikenal dengan keindahan pantainya. 

Dalam mendukung posisi strategis dan sebagai jendela Indonesia, Kabupaten Bintan juga kerap menyelenggarakan berbagai event bertaraf internasional. Pemerintah daerah juga mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) dari penduduk lokal melalui berbagai pelatihan kerja guna mendukung potensi Bintan dalam investasi dan pariwisata.

Salah satu yang menjadi program pemerintah adalah bantuan pembiayaan seperti modal usaha, jaminan persalinan, serta biaya pendidikan bagi warga untuk memperkuat pengelolaan SDM-nya. Bintan juga terus menggenjot generasi muda untuk mengembangkan usaha agar Bintan menjadi daerah yang berketahanan dalam menghadapi segala kondisi seperti saat pandemi. 

Simak selengkapnya mengenai potensi dan kekayaan pariwisata lainnya dari Kabupaten Bintan, lewat obrolan bersama Bupati Bintan Roby Kurniawan, S.P.W.K., hanya di Nusaraya.



#nusaraya #bupatibintan #kabupatenbintan #robykurniawan #kcm #jernihmelihatdunia

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke