Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesaksian Korban dan Penyebab Tabrakan Maut 3 Kereta Api di India

5 Juni 2023, 11:56 WIB

Insiden kecelakaan kereta api yang menewaskan 288 penumpang terjadi di Distrik Balasore, negara bagian Odisha, India pada Jumat (2/6/2023).

Dalam insiden tersebut, sebuah kereta penumpang tergelincir dan bertabrakan dengan kereta barang. Sejumlah pejabat terkait menuturkan bahwa peristiwa bermula ketika beberapa gerbong kereta Shalimar-Chennai Coromandel Express keluar dari rel di Distrik Balasore, sekitar pukul 19.00 waktu setempat.

Kereta penumpang itu menabrak kereta kargo yang sedang berhenti dan beberapa gerbongnya terlempar ke jalur berlawanan. Insiden itu diperparah dengan Howrah Superfast Express, yang menempuh perjalanan dari Yesvantpur ke Howrah, menabrak gerbong yang terbalik.

Menteri Perkeretaapian India Ashwini Vaishnaw menyatakan kecelakaan kereta ini diduga disebabkan oleh kesalahan sistem persinyalan elektronik sehingga kereta api salah berpindah jalur.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Irawan Sapto Adhi, Tito Hilmawan Reditya

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Host: Michaela Winda Saputra

Video Editor: Dina Rahmawati

Produser: Adesari Aviningtyas

Musik: Crime Scene Investigation - gentle jammers

#KecelakaanKeretaIndia #India #NewsUpdate #JernihkanHarapan

Baca juga: https://www.kompas.com/global/read/2023/06/03/104817870/kronologi-kecelakaan-kereta-di-odisha-india-korban-tewas-naik-lagi-jadi

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke