Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Jawab Anies soal Kritik Jokowi Cawe-cawe | Megawati Ingin Terjunkan Batalion

3 Juni 2023, 07:00 WIB
Kompas.com merangkum top 3 quote highlight versi Jumat (2/6/2023).

Berita pertama, bakal calon presiden (bacapres) yang diusung PDI-P dan PPP, Ganjar Pranowo meminta bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan untuk tidak takut terhadap isu apa pun.

Hal ini Ganjar sampaikan saat konferensi pers di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2203).

Sebelumnya, Anies menyebut banyak pihak khawatir sikap cawe-cawe Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2024 menjadi penjegalan capres dan cawapres tertentu. Merespons hal ini, Ganjar menilai bahwa apa pun bisa terjadi dalam kontestasi pemilu.

Berita kedua, presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri mengaku ingin terjunkan sejumlah batalion tentara ke Papua.

Hal ini seiring dengan konflik bersenjata antara TNI dan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Merdeka (TPNPB) yang tak kunjung selesai.

Menurut Megawati, pengerahan sejumlah batalion tersebut dapat memberikan efek gentar bagi musuh dan berguna sebagai observasi medan tempur.

Pernyataan itu diungkap Megawati dalam acara peresmian Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Bung Karno-369 di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (1/6/2023).

Berita ketiga, bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mengunjungi Museum dan Galeri SBY-Ani di Pacitan untuk menemui SBY pada Kamis(1/6/2023). Dalam pertemuan tersebut, Anies didampingi oleh Ketua Umum Partai Demokrat AHY dan disambut oleh SBY serta para petinggi Partai Demokrat.

Terkait isi pertemuan, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengungkapkan akan ada kejutan dan meminta untuk menunggu pernyataan resmi.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis Naskah: Dimitri Quiny
Host: Dimitri Quiny
Video Jurnalis: DEW, FIR, Kontributor Trenggalek Slamet Widodo
Video Editor: Carissa Lois Tracy
Produser: Adisty Safitri
Musik:
Kind of a Party - Mini Vandals

#Megawat

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke