Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerindra Ubah Strategi Politik, Elektabilitas Prabowo Melejit

1 Juni 2023, 16:01 WIB

Direktur Eksekutif Para Syndicate Ari Nurcahyo menilai, elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyalip Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merupakan buah dari perubahan strategi politik yang dilakukan Gerindra.

Ari menuturkan, salah satu perubahan strategi yang dilakukan Gerindra adalah dengan tidak lagi mencitrakan Prabowo sebagai sosok yang keras karena latar belakangnya sebagai pensiunan militer.

Menurut Ari, latar belakang Prabowo sebagai tentara sebelumnya menimbulkan persepsi di benak publik bahwa Prabowo adalah seseorang yang temperamen.

Sebelumnya, suara untuk Prabowo meningkat signifikan, yaitu 6,4 persen, dari sebelumnya 18,1 persen pada Januari 2023 dan menjadikan elektabilitasnya berada di posisi teratas. Ini merupakan kali pertama Prabowo berada di posisi puncak elektabilitas capres versi Litbang Kompas sejak Oktober 2022.

Simak informasinya dalam video berikut.

Video Jurnalis: LOL, HAM, FIR

Penulis Artikel: Ardito Ramadhan

Penulis Naskah: Catalina Junifer Tandean

Narator: Catalina Junifer Tandean

Video Editor: Alfiyan Oktora Atmajaya

Produser: Rose Komala Dewi

Musik: Get_Up

Artikel Terkait:

https://nasional.kompas.com/read/2023/05/31/20491471/melejitnya-elektabilitas-prabowo-dan-perubahan-citra-militer-menjadi-humanis

#EletabilitasPrabowo #PrabowoSubianto #PerubahanCitraPrabowo #Gerindra #Pilpres2024 #Pemilu2024 #JernihkanHarapan #JernihMemilih

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke