Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JK Dukung Jokowi Cawe-cawe | Anies Minta Pihak Berkuasa Tak Perlu Khawatir untuk 2024

1 Juni 2023, 07:00 WIB
Kompas.com merangkum 3 top quote highlight yang menjadi sorotan pada Rabu (31/5/2023).

Berita pertama, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia Jusuf Kalla mendukung Presiden Joko Widodo jika ingin cawe-cawe. Hal itu terutamanya dalam menjaga demokrasi dan memastikan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berjalan dengan jujur dan adil.

Berita kedua, bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan meminta kepada pihak-pihak yang berkuasa agar tak perlu khawatir pada pergantian kekuasaan pada 2024 nanti.

Hal itu ia sampaikan dalam acara Konsolidasi Nasional Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Pimpinan DPRD se Indonesia di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Selasa (30/5/2023) malam.

Ia menyatakan, gerakan perubahan yang diperjuangkan olehnya dan KPP adalah untuk mempercepat janji-janji kemerdekaan. Hal itu yang menjadi fokus utamanya, bukan soal meneruskan program pemerintah saat ini.

Berita ketiga, Ketua RT 011/03 Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara bernama Riang Prasetya buka suara terkait tempat usahanya, yakni Optik Karisma di Jalan Pluit Karang Jelita blok Z8 Utara yang baru saja membongkar saluran air.

Pembongkaran saluran itu dilakukan usai viralnya pembongkaran ruko Pluit yang mencaplok bahu jalan dan menutup saluran air dengan beton.

Terkait hal itu, Riang pun menegaskan bahwa pembongkaran saluran air tidak ada kaitannya dengan pembongkaran ruko Pluit yang menyerobot jalan.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Host: Catalina Junifer Tandean
Penulis Naskah: Catalina Junifer Tandean
Video Editor: Dimitri Quiny
Produser: Adisty Safitri
Video Jurnalis: FIR, LOL, Ardito Ramadhan
Music:
Timpani Beat - Nana Kwabena
Cutting It Close - DJ Freedem
Guitar House - josh pan
Inspired (Instrumental) - NEFFEX


#JokowiCaweCawe #Jokowi #AniesBaswedan #Pemilu2024 #SaluranAirPluit #QuoteHighlight #JernihkanHarapan
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke