Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jawaban Tegas Riang Prasetya soal Pembongkaran Salur Air di Tempat Usaha Miliknya

31 Mei 2023, 16:00 WIB
Ketua RT 011/03 Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara bernama Riang Prasetya buka suara terkait tempat usahanya, yakni Optik Karisma di Jalan Pluit Karang Jelita blok Z8 Utara yang baru saja membongkar saluran air.

Pembongkaran saluran itu terjadi usai viralnya pembongkaran ruko Pluit yang mencaplok bahu jalan dan menutup saluran air dengan beton.

Sebelumnya, salah satu pemilik ruko bernama Very Gunawan menciduk usaha milik Ketua RT itu yang baru membongkar saluran air dengan beton, Selasa (30/5/2023).

Very mengatakan, sebelumnya di depan usaha Ketua RT itu tidak ada saluran air. Bahkan, kata Very, dirinya baru mengetahui kalau Ketua RT menutupi saluran air itu dengan beton pada Senin (29/5/2023).

Terkait hal itu, Riang pun menegaskan bahwa pembongkaran saluran air tidak ada kaitannya dengan pembongkaran ruko Pluit yang menyerobot jalan.

Menurutnya, meski saluran air ditutup masih bisa dibuka dan ada penutupnya saat kegiatan normalisasi.

Untuk diketahui, Riang adalah sosok yang sejak awal memprotes deretan ruko yang mencaplok bahu jalan dan saluran air itu.  

Namun, Pemkot Jakarta Utara baru bertindak setelah kasus ini ramai disorot masyarakat. Pemkot Jakut telah membongkar deretan ruko di RT 011/RW 03, Jalan Niaga, Blok Z4 Utara, Pluit itu pada Rabu (24/5/2023) pekan lalu.

Simak selengkapnya dalam video ini!

Video Jurnalis: LOL
Video Editor: Catalina Junifer Tandean
Produser: Adisty Safitri
Music: Kurt - Cheel

#KetuaRTRukoPluit #RiangPrasetya #RukoPluit #QuoteHighlight #JernihkanHarapan
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke