Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NR #60: Kabupaten Kepulauan Talaud Membangun Daerah Perbatasan lewat Akses Pendidikan

31 Mei 2023, 09:13 WIB

Salam Nusaraya! Semangat Bhinneka Indonesia Raya!


Kabupaten Kepulauan Talaud merupakan wilayah di Provinsi Sulawesi Utara, yang posisinya berbatasan langsung dengan negara Filipina. Berada di posisi terluar sebelah utara pulau Sulawesi, membuat Talaud memiliki karakter sebagai daerah perbatasan, pulau terluar, dan rawan bencana. Sempat menjadi daerah terisolasi, Talaud terus berbenah dengan mengoptimalkan sumber daya daerahnya. 


Melalui pendekatan langsung kepada masyarakat, pemerintah daerah akhirnya menangkap, bahwa warga membutuhkan akses pendidikan berkualitas. Ribuan putra - putri Talaud disekolahkan ke berbagai daerah, bahkan mampu menempuh pendidikan hingga ke luar negeri. Melalui pendidikan, anak - anak diharapkan kembali ke tanah kelahirannya untuk berkontribusi pada kemajuan Talaud. 


Talaud juga memaksimalkan potensi wisata laut yang tercermin dari pantai - pantai indah dan lokasi - lokasi diving yang tak hanya menawarkan keindahan bawah laut, tapi juga wisata sejarah lewat bangkai kapal yang karam sisa perang dunia II. 


Simak selengkapnya mengenai potensi dan kekhasan lain dari Kabupaten Kepulauan Talaud, lewat obrolan bersama Bupati Dr. Elly Engelbert Lasut, M.E., hanya di Nusaraya.


#nusaraya #bupatitalaud #kabupatenkepualauntalaud #ellyengelbertlasut #kcm #jernihmelihatdunia

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke