Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momen Pemilik Ruko Pluit Ciduk Tempat Usaha Ketua RT yang Baru Bongkar Saluran Air

30 Mei 2023, 13:11 WIB

Salah satu pemilik ruko RT 011/03 Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara bernama Very Gunawan menciduk usaha milik Ketua RT Riang Prasetya, yakni Optik Karisma di Jalan Pluit Karang Jelita blok Z8 Utara yang baru saja membongkar saluran air, Selasa (30/5/2023).

Very mengatakan, sebelumnya di depan usaha Ketua RT itu tidak ada saluran air. Bahkan, kata Very, dirinya baru mengetahui kalau Ketua RT menutupi saluran air itu dengan beton pada kemarin, Senin (29/5/2023).

Usai ramai di dokumentasikan oleh warga sekitar, barulah Ketua RT memanggil tukang galian untuk membongkar saluran air tersebut.

Seorang tukang yang menggali saluran air itu mengatakan, dirinya baru membongkar dan bekerja pada kemarin malam hari pukul 10.00 WIB. Hal tersebut disampaikannya saat ditemui di depan Optik Karisma, Selasa (30/5/2023).

Sebelumnya, Pemerintah Kota Jakarta Utara membongkar paksa deretan ruko RT 011/RW 03 di Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara pada Rabu (24/5/2023).

Keputusan pembongkaran diambil setelah deretan ruko tersebut terbukti melanggar garis sempadan bangunan (GSB) dan izin mendirikan bangunan (IMB) karena mencaplok bahu jalan dan saluran air.

Sebelum ada pembongkaran paksa ini, Ketua RT Riang Prasetya melaporkan warganya ke kecamatan hingga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait penyerobotan jalan dan saluran air.

Simak selengkapnya dalam video berikut ini.

Video Jurnalis: Claudia Aviolola

Produser: Okky Mahdi Yasser

Musik: Fat Man-Yung Logos

#RukoPluit #Pluit #RiangPrasetya #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke