Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Dapur Katering Jemaah Haji Indonesia di Madinah

27 Mei 2023, 18:03 WIB

Para pegawai dapur tengah sibuk menyiapkan makanan untuk disajikan pada para jemaah di Madinah. Mereka melakukan berbagai persiapan, mulai dari menyiapkan tempat, menaruh nasi hinga lauk pauknya, menyegel kemasan, hingga menghangatkan makanan menggunakan alat khusus.

Namun begitu, makanan-makanan ini tak serta merta langsung didistribusikan kepada para jemaah. Makanan-makanan ini tentunya harus dicek kembali oleh petugas PPIH Arab Saudi agar hidangan yang diberikan kepada jemaah terjamin kualitasnya.

Selama menunaikan ibadah haji sendiri, jemaah asal Indonesia akan mendapatkan tiga kali makan dalam sehari yang terdiri dari sarapan, makan siang, dan makan malam.

Setiap harinya, menu yang disajikan tentunya berbeda-beda. Untuk sarapan, tim dapur akan menyiapkan berbagai jenis nasi, mulai dari nasi uduk, nasi goreng, dan nasi kuning beserta lauk pauknya. Kemudian untuk makan siang lauk akan diganti dengan jenis ikan-ikanan seperti patin hingga tuna dan juga sayuran. Sementara untuk malamnya, lauk juga bervariasi, mulai dari daging sapi hingga beberapa olahan ayam.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Video Jurnalis: Reni Susanti

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Dariz Kartika

Produser: Rakhmat Nur Hakim

Music: What You Used To Be — Mauro Somm

#Haji2023 #HajiIndonesia2023 #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke