Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

China Minta Israel Berhenti Caplok Tanah Palestina | Rusia Mulai Tempatkan Nuklir di Belarus

26 Mei 2023, 20:05 WIB
High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 26 Mei 2023.

1. Pemerintah China menyerukan kepada Israel untuk berhenti mencaplok tanah dan sumber daya rakyat Palestina. Wakil perwakilan tetap China untuk PBB Geng Shuang menyebut bahwa aktivitas pemukiman Israel melanggar hukum internasional dan Resolusi DK PBB 2334.

2.Mahkamah Konstitusi mengabulkan permohonan uji materi terkait perubahan masa jabatan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi dari empat tahun menjadi lima tahun. Gugatan dilayangkan langsung oleh Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron terhadap Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

3.Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta kepada Ketua RT 011/RW 03 di Pluit, Riang Prasetya, tak takut setelah kantornya didatangi karyawan ruko. Sejumlah karyawan ruko Jalan Niaga wilayah Pluit tersebut menggeruduk kantor Riang saat area ruko yang memakan bahu jalan dan saluran air hendak dibongkar petugas.

4.Presiden Belarus Alexander Lukashenko mengatakan Rusia telah mulai memindahkan senjata nuklir ke negaranya pada Kamis (25/5/2023). Lukashenko mengatakan, Putin telah memberitahunya bahwa dia telah menandatangani keputusan tentang transfer senjata nuklir taktis tersebut pada Rabu (24/5/2023).

5.Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari atau Tobas mengatakan, pihaknya akan terus mengenalkan bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan ke masyarakat sebagai sosok yang layak dipilih menjadi presiden selanjutnya.

Penulis Naskah: Elisabeth Putri Mulia
Narator: Elisabeth Putri Mulia
Video Editor: Menika Ambar Sari
Produser: Firzha Ananda Putri

Musik :
Pray - Anno Domini Beats
Demon - JVNA
Savior Search - DJ Freedem
Manifest It (Instrumental) - NEFFEX
Dude - Patrick Patrikios
Poisoned Rose - Aakash Gandhi

#HighFive #Populer #JernihkanHarapan #SuaraKompas
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke