Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AS Diprediksi Bisa Gagal Bayar Utang | Adu Kuat Bakal Calon Presiden 2024

25 Mei 2023, 20:00 WIB
High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 25 Mei 2023.

1. Amerika Serikat semakin dihantui oleh kemungkinan gagal bayar utang. Menteri Keuangan Janet Yellen menyebut bahwa pemerintah sangat mungkin untuk kehabisan dana untuk memenuhi kewajiban pemerintah paling cepat pada 1 Juni 2023.

2. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membantah Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla yang menyebut anggaran pembangunan jalan tol bukan berasal dari pemerintah melainkan dari swasta dan investor. Menanggapi hal itu, Basuki mengatakan, sumber dana pembangunan infrastruktur termasuk jalan tol tidak seluruhnya dari investor.

3.NATO memperingatkan negara-negara yang mendukung Ukraina untuk tidak meremehkan Rusia. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal NATO pada Rabu (24/5/2023).

3.Jajak pendapat Litbang Kompas Mei 2023 terkait elektabilitas kandidat calon presiden (capres) menunjukkan adanya pergeseran posisi dari survei sebelumnya. Hasil jajak pendapat kali ini masih didominasi oleh tiga kandidat, yakni Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.

4.Para atlet TNI Angkatan Darat (AD) yang meraih medali di ajang SEA Games 2023 mendapatkan kenaikan pangkat dari Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman. Hal itu diungkapkan Dudung saat mengumpulkan para atlet tersebut di Markas Besar TNI AD (Mabesad), Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Penulis Naskah: Musayadah Khusnul Khotimah
Narator: Elisabeth Putri Mulia
Video Editor: Menika Ambar Sari
Produser: Firzha Ananda Putri

Musik :
Pray - Anno Domini Beats
Demon - JVNA

#HighFive #Populer #JernihkanHarapan
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke