Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Surya Paloh Yakin Penetapan Tersangka Johnny G Plate Berdampak ke Elektabilitas NasDem-Anies

18 Mei 2023, 09:45 WIB

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh meyakini kasus dugaan korupsi yang menjerat Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Johnny G Plate bakal memengaruhi elektabilitas Nasdem sekaligus bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan.

Diketahui, Johnny G Plate menjadi tersangka kasus dugaan korupsi penyediaan menara base transceiver station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung 1, 2, 3, 4, dan 5 Bakti Kementerian Kominfo tahun 2020-2022.

Menurut dia, persepsi publik terhadap sebuah partai politik bisa memberikan pengaruh terhadap elektabilitas. Surya Paloh juga mengakui bahwa kekuatan keyakinan publik menjadi salah satu faktor kunci untuk memenangkan Pemilu 2024. "Institusi partai politik yang dibangun oleh kekuatan persepsi dan keyakinan publik, salah satu faktor atau key factor. Ya menentukan sekali," kata Surya Paloh.

Ia lantas menyinggung kerja wartawan yang juga bisa memengaruhi elektabilitas sebuah partai. Apabila media mempersepsikan Nasdem sebagai partai yang buruk, maka elektabilitasnya pun akan anjlok.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Video Jurnalis: FIR, LOL, NIS, HAM

Penulis: Adhyasta Dirgantara

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Bernard Siahaan

Produser: Elizabeth Prillia Yahya Carvallo

Music: Future Bump by MK2

#JohnnyGPlate #Menkominfo #Korupsi #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke