Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PPP Sambut Baik jika PAN Ingin Tinggalkan KIB dan Gabung Dukung Ganjar

13 Mei 2023, 11:01 WIB

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi menyambut baik jika Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres). Ia mengaku telah mendengar sinyal positif tersebut.

“Insya Allah jika semua berjalan lancar, apa yang diprediksi, apa yang disebut sebut itu insya Allah benar. Ya semoga,” tutur Arwani di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta, Jumat (12/5/2023). Namun, saat ini PPP hanya ingin menunggu sikap resmi dari PAN tanpa melakukan intervensi.

Ia menyatakan PPP menghormati mekanisme dan keputusan di internal partai politik (parpol) koleganya di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). “Tentu kami tidak ingin mengurangi hak politik masing-masing partai, baik yang ada di KIB, maupun juga teman-teman parpol lain,” paparnya.

Terakhir, Arwani menyatakan telah mendengar bahwa PAN memang kian dekat untuk menjadi salah satu parpol pengusung Ganjar sebagai capres. “Saya juga mendengar itu (PAN deklarasi Ganjar). Jika benar, ya tentu ikut senang karena bisa bareng-bareng,” imbuh dia.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Video Jurnalis: TAL, HAM, NIS

Penulis: Tatang Guritno

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Timothy Afryano

Produser: Rose Komala Dewi

Music: Housin - Yung Logos

#GanjarPranowo #PPP #PAN #jernihmemilih #JernihkanHarapan

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke