Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Delegasi Singapura Betah di Labuan Bajo | Tentara Indonesia Jadi Guru Prajurit Kongo

12 Mei 2023, 21:15 WIB

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 12 Mei 2023

Menteri Pertahanan Kongo, Jean Pierre Bemba Gombo meminta TNI untuk melatih prajurit khususnya. Tak hanya itu, ia juga meminta agar para perwira muda dan kadet mereka dididik di Universitas Pertahanan dan akademi militer di Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut delegasi Singapura betah di Labuan Bajo usai KTT ASEAN ke-42.

China melancarkan tuduhan balasan terhadap para anggota G7 sebagai negara-negara maju yang paling banyak melanggar dan merusak aturan internasional. Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China, Wang Wenbin justru menyebut, G7 adalah pihak yang banyak melanggar dan merusak aturan.

Kelompok militan Gaza membalas serangan Israel dengan menembakkan ratusan roket pada Kamis (11/05/2023). Peluncurkan roket di tanpa henti ke Israel sepanjang hari. Akibat serangan balasan ini, seorang pria berusia 70 tahun meninggal dunia dan 4 orang mengalami luka-luka.

Duta Besar Amerika Serikat untuk Afrika Selatan menuduh negara tersebut memberikan senjata kepada Rusia melalui kapal kargo yang berlabuh secara rahasia di pangkalan AL dekat kota Cape Town selama tiga hari pada bulan Desember tahun lalu.

Penulis Naskah: Meiva Jufarani
Narator: Anneke Sherina Ramadhani
Video Editor: Adimas Afif Nugroho
Produser: Mochamad Sadheli

Musik: Pirates Of The Quarantine by Alexander Nakarada | Omega - Scott Buckley | Ultra - Savfk | Is That You or Are You You - Chris Zabriskie | Seven Seas - Alexander Nakarada | The Constellation - Hayden Folker | Sinister - Anno Domini Beats

#HighFive #Populer #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke