Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Raja Inggris, Berapa Harta Kekayaan Raja Charles III?

8 Mei 2023, 16:38 WIB

Charles Philip Arthur George resmi dinobatkan sebagai Raja Charles III pada Sabtu (6/5/2023). Resmi dikukuhkan sebagai Raja, kekayaan Charles III tentunya tak main-main. Ia tercatat memiliki 2 miliar Poundsterling atau setara Rp 37 triliun kekayaan bersih. Mengutip The Guardian, kekayaan itu mencakup perkebunan, pedesaan, hingga mobil balap dan perhiasan.

Raja Charles III mempunyai deretan mobil mewah, di antaranya Rolls-Royce, Bentley, hingga Jaguar. The Guardian menyebut, sebagian dari mobil mewah tersebut menjadi milik kerajaan. Namun, sebagian lainnya masih menjadi aset pabrikan.

Sebagai raja, Charles III berhak atas sejumlah tanah beserta properti, fasilitas, dan kastil yang berdiri di atasnya. Salah satunya adalah Kastil Balmoral, lokasi mendiang Ratu Elizabeth II biasa menikmati liburan musim panas sekaligus tempat ia meninggal di sana.

Tak hanya kendaraan dan tanah, Raja Charles III juga mewarisi berbagai perhiasan yang ditinggalkan Ratu Elizabeth II selepas mangkat. Selain yang disebutkan, ada beberapa hal lain yang juga menjadi sumber kekayaan Raja Charles III. Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Yefta Christopherus Asia Sanjaya, Bernadette Aderi Puspaningrum

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Timothy Afryano

Video Editor: Dina Rahmawati

Produser: Adesari Aviningtyas

Music: The King Funeral - remstunes, Archetype, Beam Me Up

#RajaCharlesIII #CharlesIII #OhBegitu #Inggris #JernihkanHarapan #SpesialKompascom

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke