Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NR #56: Kaya Wisata Alam, Kotabaru Bersiap jadi Daerah Penyangga Ibu Kota Nusantara

5 Mei 2023, 16:25 WIB

Salam Nusaraya! Semangat Bhinneka Indonesia Raya!

Persiapan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur sebagai ibu kota baru Indonesia juga diikuti oleh berbagai daerah penyangga di sekitarnya. Salah satunya adalah kabupaten Kotabaru yang terletak di Kalimantan Selatan. Kondisi geografis yang kaya akan keindahan alam perbukitan dan laut menjadikan wilayah ini sebagai salah satu destinasi potensial dari ujung Kalimantan Selatan. 

Dengan memiliki kontur wilayah tersebut, Kotabaru memiliki spot - spot destinasi beragam seperti hutan, pantai, diving, snoorkeling hingga paralayang. Terutama untuk laut, terdapat obyek wisata Taman Siring Laut yang menjadi pusat wisata dan ikon daerah yang pembangunannya masih terus dikembangkan saat ini.

Guna mendukung potensi tersebut, pemerintah daerah Kotabaru terus menggenjot sisi infrastruktur agar akses menuju lokasi wisata. Selain membangun jalan baru dan memperbaiki jalan yang ada, pemerintah Kotabaru juga terus menambah fasilitas penunjang untuk akomodasi.  

Ingin tahu keunikan lainnya dari Kotabaru? Simak obrolan lengkapnya bersama Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Al-Idrus, S.H., hanya di Nusaraya.


#nusaraya #bupatikotabaru #kabupatenkotabaru #sayedjafaralidrus #kcm #jernihmelihatdunia

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke