Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AKBP Achiruddin Dipecat Polri | Nasdem Bingung Tak Diundang Ke Istana

3 Mei 2023, 20:34 WIB

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 03 Mei 2023

Mantan Kabag Bin Opsnal Ditresnarkoba Polda Sumatera Utara AKBP Achiruddin Hasibuan dipecat dari anggota Polri, Selasa (2/5/2023). Keputusan tersebut diambil usai Achiruddin menjalani sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) sejak Selasa pagi hingga malam hari.

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali mempertanyakan apa yang salah bakal capres Anies Baswedan sehingga Nasdem tidak diajak ke pertemuan ketua umum partai politik dengan Presiden Joko Widodo di Istana malam ini. Ali mengaku bingung mereka tidak mengundang Nasdem yang telah mengusung Anies bersama Demokrat dan PKS.

Israel meluncurkan serangan udara yang menargetkan lokasi faksi-faksi di Jalur Gaza, Selasa (2/5/2023). Pesawat tempur Israel dengan sejumlah rudal, menembaki lokasi faksi-faksi bersenjata di Kota Gaza dan daerah pusat di sana.

Keluarga wanita yang tewas di lift Bandara Kualanamu, Deli, Serdang, Aisiah Sinta Dewi mempertanyakan kenapa pihak bandara tak memperlihatkan rekaman CCTV di dalam lift. Hal itu dikatakan kuasa hukum keluarga Aisiah Sinta Dewi, Putri Maya Rumanti usai melaporkan sejumlah perusahaan aviasi ke Bareskrim Polri, Selasa (2/5/2023).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku mendapat titipan besar dari Presiden Jokowi terkait Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Menurut Prabowo, Jokowi membeberkan perkembangan terkini situasi ekonomi dunia.

Penulis Naskah: Wiyudha Betha Dinaragis
Narator: Anggie Puspariana
Video Editor: Dimas Septian Adiyathama
Produser: Monica Arum


Music By:
French Fuse - Positive Fuse
Contact - The Tower of Light
Lurking - Silent Partner
Future Glider - Brian Bolger
Medieval Astrology - Underbelly & Ty Mayer
Into the Sky - Jeremy Blake

#HighFive #Populer #JernihkanHarapan #SuaraKompas

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke