Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rusia Bombardir Ukraina Lagi, 19 Orang Dinyatakan Tewas

29 April 2023, 09:06 WIB

Rusia menembakkan lebih dari 20 rudal jelajah dan dua drone ke Ukraina pada Jumat dini hari (28/4/2023), menewaskan setidaknya 19 orang, hampir semuanya saat dua rudal menabrak gedung apartemen di pusat negara itu, kata pejabat. Tiga anak termasuk di antara korban tewas, seperti dilaporkan oleh Associated Press.

Serangan rudal termasuk serangan pertama terhadap ibu kota Ukraina, Kiev, dalam hampir dua bulan, meskipun tidak ada laporan target yang terkena. Pemerintah kota mengatakan pasukan udara Ukraina mengintersep 11 rudal jelajah dan dua kendaraan udara tak berawak di atas Kyiv.

Serangan di gedung apartemen 9 lantai di Ukraina tengah terjadi di Uman, kota yang terletak sekitar 215 kilometer (134 mil) di selatan Kiev. Tujuh belas orang tewas dalam serangan itu, menurut gubernur wilayah ibu kota, Ihor Taburets. Mereka termasuk dua anak berusia 10 tahun dan seorang balita.

Kepolisian nasional Ukraina mengatakan 17 orang terluka dan tiga anak diselamatkan dari puing-puing. Sembilan orang dirawat di rumah sakit.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Dina Rahmawati

Produser: Rose Komala Dewi

Music:David’s Dream

#Rusia #Ukraina #Drone #Rudal #JernihkanHarapan

Baca artikel lengkapnya :

https://www.kompas.tv/article/401920/serangan-20-rudal-dan-drone-rusia-di-ukraina-tewaskan-belasan-orang

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke