Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Misi Pembebasan Pilot Susi Air | Brasil Usul Bentuk Kelompok Pendamai Rusia-Ukraina

17 April 2023, 20:35 WIB

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 17 April 2023.

1. Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Laksamana Muda Julius Widjojono menegaskan, operasi pembebasan pilot Susi Air terus dilanjutkan, Minggu (17/4/2023). Perintah tersebut menyusul gugurnya prajurit Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad), Pratu Miftahul Arifin.


2.Militer Korea Selatan melepaskan tembakan peringatan untuk memukul mundur kapal patroli Korea Utara pada Sabtu (15/4/2023). Kepala Staf Gabungan Korea Selatan mengatakan, kapal tersebut melanggar Garis Batas Utara di dekat Pulau Baekryeong.


3. Kritikan Bima Yudho Saputro melalui akun TikTok pribadinya, @awbimaxreborn, menarik perhatian publik termasuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). KPK menegaskan bisa memantau pembangunan jalan di Provinsi Lampung yang menjadi sorotan.


4. PDI Perjuangan memastikan akan mengusung kader internal untuk maju menjadi calon presiden dalam Pemilihan Umum 2024. Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal PDI-P, Hasto Kristiyanto pada Sabtu 15 April 2023. Hasto menyebut kader internal maju menjadi capres merupakan kebijakan yang telah diputuskan dalam Kongres V PDI-P pada 2019.


5. Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva kembali mengusulkan pembentukan kelompok pendamai konflik Rusia-Ukraina yang terdiri atas sejumlah negara yang tidak terlibat dalam perang. Hal tersebut disampaikan Lula pada Minggu (16/4/2023) kepada wartawan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), tempat terakhirnya dalam safari di Asia.


Penulis Naskah: Musayadah Khusnul Khotimah

Narator: Elisabeth Putri Mulia

Video Editor: Menika Ambar Sari

Produser: Firzha Ananda Putri

Musik :

Pray - Anno Domini Beats

Demon - JVNA

Savior Search - DJ Freedem

Dakar Flow - Carmen María and Edu Espinal

Stellar Wind - Unicorn Heads

Your Suggestions - Unicorn Heads

#HighFive #Populer #JernihkanHarapan #SuaraKompas

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke