Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang 2024, Investor Asing Mulai Kepo soal Pengganti Jokowi

17 April 2023, 18:43 WIB

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan, hampir seluruh investor di Eropa menanyakan soal siapa pemimpin Indonesia setelah Presiden Joko Widodo. Bahlil mengatakan, para investor menanyakan apakah komitmen pemimpin baru Indonesia nantinya sama seperti Jokowi. Hal tersebut disampaikan Bahlil dalam rangkaian kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Hannover, Jerman melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (17/4/2023).


“ Mereka percaya dengan Indonesia, tetapi hampir semua pengusaha di Eropa di mana saja nanya, siapa the next yang akan memimpin Indonesia? Apakah masih sama komitmen dengan bapak Presiden Jokowi atau tidak," kata Bahlil.

Bahlil mengatakan, pemerintah meyakinkan para investor bahwa iklim investasi di Indonesia akan konsisten dan berkelanjutan meski adanya pemerintahan baru. Ia menekankan, dibutuhkan kerja sama seluruh pihak untuk meyakinkan para investor tersebut. "Satu hal yang saya yakinkan bahwa sampai dengan sekarang Jokowi itu sangat konsisten dan continue dalam rangka menjaga investor dari semua negara dan terutama bagian Indonesia," ujarnya.


Simak selengkapnya dalam video berikut.


Penulis : Haryanti Puspa Sari

Penulis Naskah: Musayadah Khusnul Khotimah

Video Editor: Musayadah Khusnul Khotimah

Produser: Firzha Ananda Putri

Musik: Squadda B TV - Squadda B

#InvestorAsing #Jokowi #BahlilLahadalia #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke