Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kim Jong UN Pimpin Rapat Militer Korut

11 April 2023, 20:49 WIB

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengadakan pertemuan dengan pejabat militer senior pada hari Senin, 10 April 2023. Kantor media setempat melaporkan bahwa pertemuan itu membahas langkah-langkah strategis untuk memperluas dan memperkuat pencegahan perang. Pertemuan tersebut juga berfokus pada pilihan militer DPRK lebih jelas dan membuat persiapan menyeluruh untuk beralih ke tindakan praktis yang kuat. DPRK adalah singkatan dari Republik Demokratik Rakyat Korea, nama resmi Korea Utara.


Pertemuan itu terjadi hanya sebulan setelah pertemuan serupa para pejabat tinggi militer dengan Kim. Pertemuan kali ini lebih ditekankan pada kritik Pyongyang saat ini terhadap latihan militer gabungan AS dan Korea Selatan. Laporan KCNA mengatakan bahwa pertemuan tersebut menegaskan bahwa kebijakan dan tindakan militer yang agresif dari imperialis AS dan boneka pengkhianat Korea Selatan muncul sebagai entitas yang mengancam. Korea Utara secara rutin mengeluhkan latihan militer AS dan Korea Selatan.


Pyongyang biasanya tidak mengadakan latihan militer dengan negara lain. Tetapi telah mempublikasikan serangkaian uji coba rudal dan senjata baru-baru ini, dan terus menekankan kemampuanĀ 


Penulis Naskah: Elisabeth Putri Mulia

Narator: Elisabeth Putri Mulia

Video Editor: Ragil Listianto

Produser: Firzha Ananda Putri


musik : Topic - Aakash Gandhi


#KoreaUtara #KimJongUn #JernihkanHarapan

Video Terkait
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke