Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecaman Dunia ke Israel Buntut Serangan ke Masjid Al-Aqsa

7 April 2023, 13:55 WIB

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyatakan syok dan keprihatinan mengenai serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa pada Rabu (5/4/2023) malam. Polisi israel serang Masjid Al-Aqsa menembakkan granat kejut dan menyerang jemaah Palestina. Insiden itu menimbulkan kekhawatiran akan konflik yang lebih luas. Milisi Palestina di Gaza menanggapinya tembakan roket, sementara pesawat Israel menyerang beberapa lokasi di Gaza.

Terkait hal ini, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres syok dan terkejut setelah melihat foto-foto polisi Israel yang memukuli orang-orang di Masjid Al-Aqsa. Juru bicara Guterres, Stephane Dujarric, mengatakan bahwa kekerasan dan pemukulan di dalam situs suci terjadi ketika umat Yahudi, Kristen, dan Muslim merayakan ibadah suci mereka. Padahal, seharusnya momen seperti ini menjadi waktu untuk perdamaian dan tanpa kekerasan.

Sementara itu, Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan mengutuk serangan polisi Israel ke Masjid Al-Aqsa. Dia menyebut serangan di Kompleks Masjid Al-Aqsa sebagai garis merah untuk Turkiye.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Danur Lambang Pristiandaru

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: David Satya Putra

Video Editor: David Satya Putra

Produser: Elizabeth Prillia Yahya Carvallo

Music: The Expanse - Marshall Watson Music

#MasjidAlAqsa #Israel #Lebanon #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke