Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Hubungan Rusia-AS dalam Krisis Besar | Puan Bahas Capres
04:58
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Masuk Daftar Buronan Rusia
02:41
Video Selanjutnya dalam detik
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Masuk Daftar Buronan Rusia
Lanjutkan

Hubungan Rusia-AS dalam Krisis Besar | Puan Bahas Capres

6 April 2023, 20:35 WIB

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 6 April 2023

Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Rabu mengatakan bahwa hubungan AS-Rusia "dalam krisis yang mendalam," dan menuduh bahwa dukungan Washington untuk protes Maidan Ukraina yang pada tahun 2014 menyingkirkan presiden pro-Kremlin dari kekuasaan telah menyebabkan operasi militer khusus saat ini di Ukraina.

Kementerian Pertahanan Taiwan pada Kamis (6/4/2023) mengatakan, sebuah helikopter anti-kapal selam China dan tiga kapal perang terdeteksi di sekitar pulau itu. Peristiwa ini terjadi setelah Presiden Taiwan Tsai Ing-wen bertemu Ketua DPR AS Kevin McCarthy di Los Angeles, Amerika Serikat.

Sebanyak 31 negara anggota NATO memperingatkan konsekuensi mendalam jika China mulai mengirim senjata dan amunisi ke Rusia. Mereka menilai setiap pemberian bantuan mematikan ke Rusia akan menjadi kesalahan besar.

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDI-P), Puan Maharani, membantah adanya syarat masuk koalisi bagi partainya adalah mutlak calonkan diri jadi RI1 atau capres dan bukan cawapres. Puan menambahkan PDI-P menyambut adanya koalisi besar gabungan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Indoenesia Raya (KIR) yang diwacanakan 5 partai politik.

Rencana pembentukan koalisi besar untuk menghadapi Pemilu 2024 terus disuarakan ke publik. PDI-P yang sebelumnya tak ikut di dalam pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan parpol koalisi pemerintahan di Kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN), beberapa waktu lalu, bahkan bersedia menjadi tuan rumah untuk silaturahmi berikutnya.

Video Jurnalis: Nissi Elizabeth
Penulis Naskah: Anneke Sherina Ramadhani
Narator: Meiva Jufarani
Video Editor: Adimas Afif Nugroho
Produser: Mochamad Sadheli

#HighFive #Populer #JernihkanHarapan

Pirates Of The Quarantine by Alexander Nakarada | Omega - Scott Buckley | Ultra - Savfk | Is That You or Are You You - Chris Zabriskie | Seven Seas - Alexander Nakarada | The Constellation - Hayden Folker | Sinister - Anno Domini Beats

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke