Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketum PBNU Tak Masalah jika Israel Ikut Piala Dunia U-20 di Indonesia

24 Maret 2023, 14:26 WIB

Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf buka suara terkait keterlibatan Israel dalam Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia.


Menurutnya, kedatangan Israel ke Indonesia belum tentu merugikan Palestina. Yahya justru berharap Indonesia menjadi negara sebagai platform multilateral yang memiliki moral sehingga dapat memberikan solusi bagi Palestina.


“Kalau kita kembangkan positioning Indonesia melalui FIFA ini sehingga kita betul-betul mempunyai posisi moral yang meningkat untuk terus mengartikulasikan arah dari solusi Palestina. Nah, itu saya kira lebih konstruktif daripada sekadar protes, tidur, protes, tidur, tidak ada gunanya,” ujar Yahya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (24/3/2023).


Sebelumnya diberitakan, kedatangan Timnas Israel ke Indonesia mendapat penolakan. Terbaru, warga Kota Solo, Jawa Tengah, melakukan aksi demonstrasi dan audiensi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Solo untuk menolak delegasi Tim Nasional sepak bola Israel mengikuti Piala Dunia U-20 di Indonesia.


Simak selengkapnya dalam video berikut.


Video Jurnalis: Nissi Elizabeth

Penulis Naskah: Nissi Elizabeth

Video Editor: Nissi Elizabeth

Produser: Okky Mahdi Yasser


#OnLocation #JernihkanHarapan #Israel #PialaDuniaU-20 #Palestina #PBNU

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke