Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Jokowi Minta Bukber Pejabat Ditiadakan | Rusia-China Makin Mantap Lawan Barat

23 Maret 2023, 21:33 WIB

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 23 Maret 2023

1. Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu usai memberikan penghargaan kepada dua pilot yang mencegat drone pengintai AS di Laut Hitam. Sebuah video menunjukkan Shoigu memberikan penghargaan kepada dua pilot jet tempur Su-27 yang berhasil mencegat drone MQ-9 reaper milik AS.

2. Presiden Joko Widodo memberikan arahan agar pelaksanaan buka puasa bersama selama Ramadhan 1444 Hijriah ditiadakan. Arahan tersebut tertuang dalam Surat Sekretaris Kabinet Nomor 38/Seskab/DKK/03/2023.

3. Video penumpang maskapai Super Air Jet rute Bali-Jakarta yang menyebutkan penyejuk udara atau AC pesawat tidak berfungsi, sehingga menimbulkan kondisi panas di dalam kabin, viral di media sosial. Dalam unggahan videonya, ia menulis keterangan bahwa pesawat tersebut beroperasi tanpa menggunakan AC selama sekitar 1 jam 50 menit.

4. China dan Rusia sepakat memperkuat kerja sama dan hubungan persahabatan serta mengatasi perang di Ukraina melalui dialog perdamaian. Konsolidasi antara kedua negara itu dipandang sebagai langkah strategis untuk menginisiasi multilateralisme alternatif dari sistem lama yang didominasi Amerika Serikat dan negara Barat.

5. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Abdullah Jaidi mengatakan, ada kemungkinan waktu pelaksanaan Lebaran Idul Fitri 2023 tidak dilakukan serentak. Walau begitu, Jaidi bersyukur penetapan awal puasa Ramadhan 2023 dilakukan serentak pada Kamis (23/3/2023).

Selengkapnya dalam video berikut

Penulis Naskah: Meiva Jufarani

Narator: Hanindiya Dwi Lestari

Video Editor: Armitha Sathi Devi

Produser: Naufal Noorosa

#HighFive #Populer #JernihkanHarapan


Musik :

Night Run Away - An Jone

Eyes of Glory - Aakash Gandhi

Looping Ascent - Joel Cummins

Reloaded - Savfk

Eyes of Glory - Aakash Gandhi

Back To Portland - TrackTribe

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke