Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rafael Alun-Alexander Marwata Berteman Sejak di STAN, ICW: Rentan Konflik Kepentingan

17 Maret 2023, 20:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rawan konflik kepentingan karena salah satu pimpinan KPK, Alexander Marwata menempuh pendidikan di tempat yang sama dengan eks pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo, KPK pastikan proses penyelidikan tanpa intervensi.

Jika dalam pengusutan kasus, ada hubungan kekerabatan dengan pihak yang berperkara, maka pimpinan KPK harus menjelaskan ke pimpinan KPK yang lain sebagai bentuk tanggung jawab.

Dan ini sudah dilakukan Alexander Marwata.

Baca Juga Akui Kenal Baik dengan Rafael Alun dari STAN, Alexander Marwata Pastikan KPK Profesional di https://www.kompas.tv/article/388620/akui-kenal-baik-dengan-rafael-alun-dari-stan-alexander-marwata-pastikan-kpk-profesional

Sehingga pihak yang miliki kedekatan dengan yang berkasus, tak akan terlibat dalam pengambilan keputusan.

Indonesia Corruption Watch, ICW menyoroti soal pertemanan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dan mantan pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo. 

ICW meminta Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata untuk mengumumkan deklarasi benturan konflik kepentingan dalam kasus Rafael Alun Trisambodo.

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/389037/rafael-alun-alexander-marwata-berteman-sejak-di-stan-icw-rentan-konflik-kepentingan
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke