Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Perampokan Bersenjata Api! Pelaku Tembak 3 Pegawai Bank

17 Maret 2023, 13:19 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Aksi perampokan bersenjata api terjadi di salah satu Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Arta Kedaton di kawasan Jalan Laksamana Malahayati, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung Jumat pagi tadi.

Tampak dalam video yang direkam warga, kepanikan terjadi dimana 3 korban diantaranya satpam dan pegawai bank ditembak dan dilarikan ke rumah sakit.

Seorang warga yang menyaksikan kejadian menyebut pelaku datang seorang diri yang tiba-tiba menembak kearah petugas satpam bank.

"Pelaku tiba-tiba datang tuh langsung masuk ke dalam bank bawa senjata dan memang rame yang melihatnya tapi gak berani bertindak," ujar Krisna warga.

Baca Juga Ketua PBNU Akui Beri Rp300 Juta untuk Pembangunan Gedung Lampung Nahdliyin Center di https://www.kompas.tv/article/388817/ketua-pbnu-akui-beri-rp300-juta-untuk-pembangunan-gedung-lampung-nahdliyin-center

Pelaku yang sudah sempat mengambil uang ini berhasil ditangkap oleh sejumlah pegawai bank yang berada di lokasi kejadian.

Satuan polresta yang tiba di lokasi kejadian langsung membekuk pelaku dan melakukan olah TKP.

Kapolres Kombes Ino Harianto mengatakan pelaku melakukan penodongan dan penembakan menggunakan 2 senjata api jenis revolver rakitan dan airsof gun.

"Pelaku datang melakukan penodongan dan penembakan ke dalam bank, ditembaknya karyawan untuk selanjutnya berusaha mengambil uang," ujar Kombes Ino Harianto Kapolresta Bandar Lampung.

Saat ini ketiga korban sudah dalam penanganan medis dirumah sakit, sementara polisi yang sudah membawa pelaku akan melakukan pengembangan untuk mengetahui ada atau tidaknya pelaku lainnya.

#perampokan #senjatapi #bpr

 

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/388838/aksi-perampokan-bersenjata-api-pelaku-tembak-3-pegawai-bank
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke