Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miliki Buku Kajian Guru SD Diamankan Densus 88

16 Maret 2023, 22:09 WIB

SIGI, KOMPAS.TV - Densus 88 mengamankan seorang oknum guru sekolah dasar di salah satu yayasan  di Kabupaten Sigi, pada kamis sore tadi. Dari hasil penggeledahan densus menyita sejumlah barang bukti, diantaranya tiga unit handphone, 2 laptop, serta sejumlah buku kajian yang diduga mengajarkan paham radikalisme. Selain itu Densus 88 juga melakukan penggerebekan di sejumlah wilayah di Sulawesi Tengah.  

Beginilah suasana pasca densus 88 mengamankan seorang oknum guru sekolah dasar berinisial R disalah satu yayasan yang berada di Desa Tinggede, Kabupaten Sigi. Tim penyidik tindak pidana terorisme dari Densus 88, kemudian melakukan penggeledahan dan meminta keterangan dari berbagai pihak termasuk istri dari R

Dari hasil penggeledahan dirumah R, Densus 88 mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya 3 unit handphone, 2 laptop, serta buku kajian yang diduga mengajarkan paham radikal.

Sementara kepala Desa Tinggede, Abdul Jabar, membenarkan jika R merupakan guru SD di yayasan tersebut.

Selain itu, Densus 88 bersama Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah, juga melakukan penggerebekan di salah satu rumah warga di Kelurahan Silae, Kota Palu.

Belum diketahui pasti berapa orang yang diamankan Densus 88 dalam penggerebekan di Kelurahan Silae.

#Teroris #Densus88 #PoldaSulteng 

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/388692/miliki-buku-kajian-guru-sd-diamankan-densus-88
Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke