Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teluk Triton Wisata Bahari Dari Kaimana Papua Barat

16 Maret 2023, 18:40 WIB

KAIMANA, KOMPAS.TV - Daerah dengan julukan Kota Senja Kaimana, Papua Barat, ternyata memiliki pesona alam yang begitu indah, salah satunya Teluk Triton.

Wisata Teluk Triton, dapat ditempuh dengan waktu satu jam dari Pelabuhan Kaimana. Dimana  sepanjang jalan pengunjung tidak akan bosan karena disuguhkan dengan pemandangan yang indah.

Teluk Triton terkenal dengan ratusan gugusan pulau karang dengan air yang biru dan jerni dari pantulan cahaya matahari menambah keindahan salah satu wisata unggulan di Kabupaten Kaimana.

Selain keindahan karang, bawah laut Teluk Triton dihuni Hiu Paus dan beberapa jenis ikan lainnya, juga merupakan salah satu spot wisata unggulan yang dicari oleh wisatawan.

Pengunjung yang datang merasa sangat puas dengan keindahan alam Teluk Triton, mereka harap Pemerintah dapat segera menambah fasilitas pendukung agar mempercantik wisata ini.

Sabran salah satu Helper mengatakan tempat ini masih minim dikunjungi oleh wisatawan, karena selain belum banyak terkenal, biaya masuk ke wisata teluk triton masih sangat mahal. Pengunjung hanya akan ramai pada momen tertentu saja.

Melihat keindahan wisata Teluk Triton Bank Indonesia hadir membangkitkan pariwisata dengan promosi sejumlah spot wisata, sekaligus pengembangan UMKM yang ada di Kaimana Papua Barat.

Diharapkan Pemda Kaimana dapat bersinergi dengan pelaku wisata setempat untuk menyiapkan fasilitas yang memadai, serta promosi wisata Teluk Triton yang masif.

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/388635/teluk-triton-wisata-bahari-dari-kaimana-papua-barat
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke