Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momen Putin Jajal jadi Pilot Helikopter | TNI Bisa Langsung Eksekusi KKB, Asal…

15 Maret 2023, 21:00 WIB

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 15 Maret 2023.

1. Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Selasa mengunjungi pabrik helikopter di republik Buryatia di Siberia selatan. Kremlin menggambarkan Pabrik Penerbangan Ulan-Ude sebagai salah satu produsen helikopter terkemuka Rusia.

2. Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia sudah mengirim panggilan untuk yang kedua kalinya terhadap Menkominfo Johnny G Plate dalam perkara dugaan korupsi pengadaan menara base transceiver station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung 1,2,3,4 dan 5 BAKTI Kominfo.

3.Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda TNI Kisdiyanto mengatakan bahwa pihaknya bisa langsung mengeksekusi kelompok Egianus Kogoya untuk membebaskan Pilot Susi Air yang disandera. Namun, ia tidak mau gegabah karena bisa membahayakan keselamatan sandera.

4.Media pemerintah Korea Utara pada hari Rabu (15/3/2023) merilis gambar latihan rudal terbaru negara itu, yang terdeteksi oleh otoritas Korea Selatan pada hari Selasa (14/3/2023). Mereka telah menguji coba dua rudal balistik jarak pendek dalam unjuk kekuatan, sehari setelah Amerika Serikat dan Korea Selatan memulai latihan militer yang dipandang Pyongyang sebagai latihan invasi.

5.Wacana koalisi antara Gerindra dengan PDI Perjuangan pada pemilu 2024, dinilai akan sulit terwujud. Ungkapan itu disampaikan oleh Pengamat Politik UIN Syarif Hidayatullah, Adi Prayitno. Hal itu dikarenakan kedua partai yang sama-sama bersikukuh untuk mengusung kadernya menjadi capres. Gerindra, sejak lama memang telah mengusung nama ketua umumnya menjadi calon presiden dari partai berlambang garuda itu.


Penulis Naskah: Musayadah Khusnul Khotimah

Narator: Elisabeth Putri Mulia

Video Editor: Menika Ambar Sari

Produser: Firzha Ananda Putri

Musik :

Pray - Anno Domini Beats

Demon - JVNA

Bird Food - DJ Freedem

Overcome - Ugonna Onyekwe

Jungle - Aakash Gandhi

North Oakland Extasy - Squadda B


#HighFive #Populer #JernihkanHarapan #SuaraKompas

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke