Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tegas! Perhutani Larang Event Offroad di Lokasi Wisata

15 Maret 2023, 14:35 WIB

KAB. BANDUNG, KOMPAS.TV - Bertempat di blok Savana Ranca Upas Kabupaten Bandung, pengurus perhutani dan masyarakat menanam kembali bunga rawa edelweis, yang rusak imbas event motor trail beberapa waktu lalu. 

Satu persatu tunas bunga rawa edelweis di tanam di lokasi yang rusak terlindas motor trail. Pihak perhutani sendiri selain menyediakan tunas bunga rawa juga, menyiapkan lima ribu bibit pohon berbagai jenis pohon endemi asli Jawa Barat. 

Menurut direktur komersial perum perhutani, Anggar Widyatmoko, kegiatan ini dilaksanakan oleh perhutani dan masyarakat dari berbagai kalangan, seperti pecinta alam, dan komunitas lainnya.

Pasca kejadian rusaknya lahan bunga rawa, perhutani tidak lagi akan mengeluarkan izin event offroad baik roda dua maupun roda empat. 

Kegiatan penanaman pohon ini, akan dilakukan setiap bulannya. Selain penanaman pohon di lokasi rusak, pohon juga akan ditanam di lokasi lainnya di wilayah wisata Ranca Upas. Saat ini lahan rusak imbas event motor trail masih diberi garis polisi, karena kasusnya terus dilakukan penyelidikan oleh pihak Polresta Bandung.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 

kompas, berita kompas, berita kompastv, kompas news, kompastv, kompas tv, kompastv live streaming, kompas tv live streaming, live streaming, indonesia, news, youtube news, berita terbaru hari ini, viral terbaru, breaking news, live news, berita terkini, top news

 

 

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/388116/tegas-perhutani-larang-event-offroad-di-lokasi-wisata
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke