Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadiri Sidang, Istri Dody Prawiranegara Bongkar Percakapan dengan Teddy Minahasa soal Kasus Narkoba

15 Maret 2023, 14:19 WIB

Istri AKBP Dody Prawiranegara, Rakhma Darma Putri menceritakan kronologi saat dirinya diminta untuk menemui eks Kapolda Sumatera Barat Teddy Minahasa dan istrinya, Merthy Kushandayani.

Rakhma mengaku, permintaan itu disampaikan oleh Merthy melalui pesan WhatsApp saat Dody diperiksa di Polda Metro Jaya terkait kasus peredaran narkoba.

Dalam pertemuan itu, kata Rakhma, Teddy mengakui bahwa dirinya sempat memerintahkan Dody untuk menyisihkan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak lima kilogram dan menukarnya dengan tawas.

Nantinya, sabu itu akan diberikan kepada Linda Pujiastuti (Anita). Melalui Rakhma, Teddy mengatakan bahwa hal itu bertujuan untuk menjebak Linda lantaran dirinya pernah ditipu sebanyak dua kali.

Rakhma juga mengungkapkan, saat itu Teddy mempertanyakan kepada dirinya mengapa Dody menyebut nama Teddy saat diperiksa penyidik terkait kasus tersebut.

Padahal, kata Teddy, kalau Dody tidak menyebut namanya maka ia bisa bantu untuk mengeluarkan atau membebaskan Dody dari tahanan.

Hal tersebut disampaikan Rakhma dalam persidangan sebagai saksi fakta meringankan untuk Dody di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (15/3/2023).

Simak selengkapnya dalam video berikut ini.

Video Jurnalis: Claudia Aviolola

Video Editor: Claudia Aviolola

Produser: Okky Mahdi Yasser

Musik: Robots and Aliens-Joel Cummins

#TeddyMinahasa #DodyPrawiranegara #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke