Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar Sebut Telah Ajukan 3 Nama ke Jokowi soal Pengganti Menpora Zainudin Amali

14 Maret 2023, 14:25 WIB

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto telah menyerahkan tiga nama calon Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pengganti Zainuddin Amali ke Presiden Joko Widodo.


Lodewijk tak menyebut tiga nama tersebut. Namun, ia mengatakan nama yang diserahkan tak jauh dari nama-nama yang sudah beredar.


"Nah calon Menpora sudah ketua umum kita sudah berikan ke Presiden. Kita tinggal tunggu Presiden memilih yang mana dari tiga calon yang diusulkan," ucap Lodewijk di Gedung DPR, Senayan, Selasa (14/3/2023).


Tiga nama yang dimaksud yakni, Ilham Permana, Dito Ariotedjo, dan Puteri Anetta Komaruddin. Dari tiga nama itu, Golkar kini menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden sebab Presiden juga memiliki kriteria sendiri.


Selain itu, Lodewijk jug mengungkap sejumlah kriteria keinginan presiden terhadap calon Menpora baru. Menurutnya, sosok Menpora baru harus menguasai bidangnya terlebih saat ini Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.


Simak selengkapnya dalam video berikut.


Video Jurnalis: Nissi Elizabeth

Penulis Naskah: Nissi Elizabeth

Video Editor: Nissi Elizabeth

Produser: Okky Mahdi Yasser


#JernihkanHarapan #Menpora #ZainudinAmali #Golkar

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke