Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikeroyok Kakak Kelas, Siswa SMP Alami Cedera Mata

7 Maret 2023, 12:44 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Dio Dwi Mahendra (14) seorang siswa tingkat menengah pertama di Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan mengalami cedera pada mata sebelah kanan setelah menjadi korban pengeroyokan antar pelajar.

Peristiwa ini bermula saat korban bersama kakak kelasnya di sekolah saling sabet menggunakan dasi hingga hal itu memicu perkelahian antara keduanya dan berujung pengoroyokan.

Korban yang mengalami luka lebam di bagian mata akibat pukulan harus dilarikan kerumah sakit dan mendapat perawatan.

Baca Juga Pabrik Kerupuk Habis Dilalap Si Jago Merah! di https://www.kompas.tv/article/385200/pabrik-kerupuk-habis-dilalap-si-jago-merah

Pihak keluarga berencana akan melaporkan kejadian tersebut ke polisi dan meminta pertanggungjawaban dari setiap siswa yang diduga terlibat dalam pengeroyokan.

"Ingin lapor ke polisi ketika dapat informasinya dan saya mengupayakan bagaimana caranya anak bisa pulih kembali," ujar Waris Purwanto (orang tua korban).

Sementara pihak sekolah sudah melakukan mediasi antar kedua belah pihak yang tentu dengan harapan bisa menyelesaikan permasalahan ini secara bijak.

"Sekolah sudah melakukan mediasi dan memanggil orang tua yang bersangkutan," ujar Tri Samsuri (Guru BK dan Waka Kesiswaan).

Peristiwa perkelahian antar pelajar tentu disayangkan sehingga perlu pengawasan yang ekstra dalam memantau aktivitas siswa baik di lingkungan sekolah maupun di luar.

#smp #keroyokan #cedera

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/385204/dikeroyok-kakak-kelas-siswa-smp-alami-cedera-mata
Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke