Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PDI-P Sindir Partai Prima soal Pemahaman Politik

5 Maret 2023, 10:47 WIB

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, partai-partai politik semestinya memahami bahwa ada syarat yang harus dipenuhi untuk bisa menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

 Hasto menyindir Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang gugatannya kepada KPU terkait tidak ditetapkan sebagai partai peserta pemilu. Gugatan ini pun berujung pada putusan menunda pemilu.

 "Jangankan sebuah partai untuk ikut pemilu memerlukan syarat yang ketat, mau masuk perguruan tinggi pun memerlukan syarat yang ketat, bahkan masuk TK, SD juga memerlukan suatu syarat tertentu," kata Hasto di Lapangan Banteng, Jakarta, Sabtu (4/3/2023).

"Ketidakpahaman terhadap ketentuan-ketentuan yang menjadi suatu kriteria bagi partai politik untuk bisa ikut pemilu sangat disesalkan oleh PDI Perjuangan dan itu tidak dipahami oleh Prima," ujar dia. Di samping itu, Hasto juga menuding ada 'kekuatan besar' di balik putusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat yang memutuskan menunda Pemilu 2024. "Kami melihat Saudara-saudara sekalian bahwa ada suatu kekuatan besar di balik peristiwa pengadilan di PN Jakarta Pusat tersebut yang mencoba untuk menunda pemilu," kata Hasto.

Penulis: Ardito Ramadhan

Penulis Naskah: Almira Khairunnisa

Narator: Almira Khairunnisa

Video Almira Khairunnisa

Produser: Okky Mahdi Yasser

Musik: Kurt - Cheel

#PDIP #PartaiPrima #JernihkanHarapan

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke