Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sumber Air Jauh hingga Akses Jalan Sempit Jadi Kendala Pemadaman Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

4 Maret 2023, 14:24 WIB

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta merotasi ratusan anggota pemadam kebakaran yang bertugas di lokasi kebakaran besar di Depo BBM milik PT Pertamina, Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023) malam. Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Rakhmat Kristanto mengatakan, banyak anggotanya sudah mengalami kelelahan.


Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta sendiri mengerahkan 55 unit mobil dan 255 personil untuk memadamkan api dalam kebakaran hebat itu. Jumlah personil dan unit yang dikerahkan berasal dari lima wilayah di DKI Jakarta.


“Ya (banyak petugas) kelelahan. Kami mengatur rotasi supaya ada pergantian, walaupun tadi sewaktu operasi sudah bergantian tapi kami nanti atur lagi,” ujar Rakhmat saat ditemui di posko kebakaran, Sabtu (4/3/2023) dini hari.


Rakhmat mengatakan, pihaknya mendata warga Asrama Pemadam Kebakaran DKI Jakarta untuk rotasi petugas pemadaman. Menurutnya, warga Asrama Pemadam Kebakaran DKI Jakarta nanti akan membantu proses pendinginan. “Kami kerahkan untuk mengganti teman-teman yang dari jam 8 malam sampe sekarang masih kerja,” tambah Rakhmat.


Simak selengkapnya dalam video berikut.


Video Jurnalis: ARI, Baharudin Al Farisi

Penulis: Wahyu Adityo Prodjo

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Carissa Lois Tracy

Produser: Rose Komala Dewi


Music: Rain Fuse by French Fuse


#DepoPertaminaPlumpang #PertaminaPlumpang #Kebakaran #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke