Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PAN Dukung Ganjar Maju Capres pada Pilpres 2024, Begini Respons PDI-P

2 Maret 2023, 16:07 WIB

Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto merespons dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) terhadap kader partainya, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Hasto pun menyinggung, banyak partai yang tidak percaya diri saat ini. Ia menilai, dalam dukungan PAN terhadap Ganjar ada banyak motif. Mulai dari mendongkrak elektoral hingga sebagai jalan pintas karena tidak melakukan kaderisasi di internal partai.

Hasto mengaku, tidak ada komunikasi antara PAN dan PDI-P sebelumnya terkait dukungan Ganjar untuk capres. Komunikasi kedua partai itu hanya dilakukan untuk membahas hal-hal di luar pencapresan.

Hal tersebut diungkapkan Hasto saat ditemui di Sekolah Partai PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Kamis (2/3/2023).

Sebelumnya, PAN menyatakan dukungan buat Ganjar maju sebagai capres Pemilu 2024 berpasangan dengan Menteri BUMN Erick Thohir.

Dukungan itu diungkap langsung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam acara Workshop dan Rapat Koordinasi Nasional Pemenangan Pemilu PAN, Minggu (26/2/2023). 

Simak selengkapnya dalam video berikut ini.

Video Jurnalis: Claudia Aviolola

Video Editor: Claudia Aviolola

Produser: Okky Mahdi Yasser

Musik: Pray-Anno Domini Beats

#PAN #GanjarPranowo #PDIP #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke