Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rafael Alun Jalani Klarifikasi Harta Kekayaan di KPK | Putin Murka Drone Ukraina Masuk Wilayah Rusia

1 Maret 2023, 21:31 WIB
High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 23 Februari  2023.

1. Mantan Pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Rafael Alun Trisambodo mendatangi gedung KPK guna menjalani pemeriksaan klarifikasi terkait harta kekayaan sebesar Rp 56,1 miliar pada Rabu (3/1/2023).

2. Ibu dari model Abby Choi yang dibunuh dan dimutilasi oleh anggota keluarga mantan suaminya itu, dikabarkan pulang ke Hong Kong.  Meskipun ibu dari Choi belum berbicara di tengah kasus putrinya, dia terlihat memberi tanda menyukai komentar pada video douyin-nya dari netizens yang menyatakan belasungkawa mereka.

3. Drone yang dituding berasal dari Ukraina terbang jauh ke dalam wilayah Rusia, termasuk satu yang berada dalam jarak 100 kilometer dari Moskwa. Insiden ini menunjukkan lemahnya pertahanan Rusia, membuat Presiden Vladimir Putin murka.

4. Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengatakan bahwa kemungkinan pemerintah untuk melakukan reshuffle kabinet semakin terang. Paling dekat menurutnya, bakal terjadi pergantian kursi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang sudah mengajukan pengunduran diri.

5. PDI-P diprediksi akan berkoalisi dengan KIB, yang bersutan Partai Golkar, PAN, dan PPP. Hal itu disampaikan oleh Direktur Lembaga Kajian Politik Nusakom Pratama Ari Junaedi. Hingga kini, PDI-P sendiri belum angkat bicara soal koalisi maupun sosok capres.

Penulis Naskah: Anneke Sherina Ramadhani
Narator: Meiva Jufarani
Video Editor: Adimas Nugroho
Produser: Deta Putri Setyanto

#HighFive #Populer #JernihkanHarapan

Musik: Pirates Of The Quarantine by Alexander Nakarada | Omega - Scott Buckley | Ultra - Savfk | Is That You or Are You You - Chris Zabriskie | Seven Seas - Alexander Nakarada | The Constellation - Hayden Folker | Sinister - Anno Domini Beats

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke