Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilotnya Disandera, Susi Pudjiastuti Angkat Bicara

1 Maret 2023, 15:15 WIB

Founder Susi Air, Susi Pudjiastuti meminta maaf atas kejadian penyanderaan pilot Susi Air, Philips Mark, yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua. Penyanderaan terhadap Philips terjadi usai KKB membakar pesawat Susi Air yang mendarat di Bandara Paro, Nduga, Papua. Mulanya, Susi menyampaikan bahwa kejadian ini sangatlah mengejutkan. Dia mengaku tidak habis pikir dengan tindakan KKB tersebut.


"Dengan segala kehati-hatian, apa yang terjadi ini adalah sebuah surprise. Dan saya sangat prihatin, tidak habis pikir," ujar Susi di SA Residences, Jakarta Timur, Rabu (1/3/2023). Menurut dia, ketika seseorang sedang berjuang untuk mendapatkan kebebasan serta apa yang menurutnya baik, semestinya harus dilakukan dengan cara yang baik pula.

Bukan justru menggunakan cara yang merampas kemerdekaan orang lain. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut meminta maaf kepada semua pihak yang terdampak akibat kejadian ini. "Selebihnya saya sebagai founder dan pemilik Susi Air ingin meminta maaf kepada masyarakat Papua, pemerintah daerah, dan seluruh pengguna Susi Air di Papua yang sekarang ini menjadi terganggu," tuturnya.


Simak selengkapnya dalam video berikut.


Penulis : Adhyasta Dirgantara

Penulis Naskah: Musayadah Khusnul Khotimah

Video Editor: Menika Ambar Sari

Produser: Firzha Ananda Putri

Musik: End of Time - Ugonna Onyekwe

#PilotSusiAir #kaptenphilip #KKB #SusiPudjiastuti #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke