Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Sepaham, Nasdem Ingin Dukungan Demokrat untuk Anies sebagai Capres Dideklarasikan Resmi

25 Februari 2023, 12:01 WIB

Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali menilai Demokrat semestinya melakukan deklarasi lebih formal melalui sebuah forum resmi yang menghasilkan keputusan resmi, bukan sekedar pernyataan dukungan kepada bakal calon presiden Anies Baswedan

Diketahui, Kendati telah mengantongi kursi untuk menghadapi Pilpres 2024 dari tiga partai politik (parpol) bakal Koalisi Perubahan, hingga kini koalisi yang hendak dibentuk PKS bersama Partai Demokrat dan Partai Nasdem itu tak kunjung diumumkan secara resmi.

Masih ada ketidaksepahaman antara Nasdem dengan Demokrat dalam pembentukan kongsi politik untuk menghadapi Pemilu 2024 tersebut. Salah satu yang dipersoalkan Nasdem yakni Demokrat belum memberikan sikap dukungan resmi kepada Anies.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024, Kamis (23/2/2023).

Sementara Demokrat memang telah menyampaikan dukungan partainya untuk Anies pada 26 Januari 2023 lalu. Namun, Wakil Ketua Umum Partai Nasde Ahmad Ali menganggap, pernyataan dukungan semacam itu belum cukup karena rentan menjadi persoalan ke depan.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Video Jurnalis: NIS, FIR, HAM

Penulis Naskah: Nissi Elizabeth

Video Editor: Nissi Elizabeth

Produser: Khairun Alfi Syahri MJ

#OnLocation #JernihkanHarapan #JernihMemilih #KoalisiPerubahan #Nasdem #Demokrat #AniesBaswedan

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke