Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Irjen Rusdi Hartono, Kapolda Jambi yang Dahulukan Evakuasi Anak Buahnya

22 Februari 2023, 17:25 WIB

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono akhirnya berhasil dievakuasi dari hutan di Bukit Tamia, Kecamatan Batang Merangin, Kerinci, Jambi, Selasa (21/2/2023). Selasa ini menjadi hari ketiga sejak helikopter yang ditumpanginya mendarat darurat pada Minggu (19/2/2023). Selama itu, Rusdi harus bermalam di hutan bersama rombongannya dan kru helikopter.

Akibat insiden itu, Rusdi dikabarkan mengalami patah tangan. Meski mengalami cedera, tetapi Rusdi justru sempat meminta agar anak buahnya dievakuasi terlebih dulu. "Itu permintaan Pak Kapolda ya, minta agar anggota atau rombongan yang terlebih dahulu dievakuasi," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Jambi Kombes Mulia Prianto dalam konferensi pers di Posko Crisis Center, Jambi, Selasa sore.

Sebelum menduduki posisi kapolda, sosok Rusdi Hartono memang telah malang melintang di bidang lalu lintas atau lantas Polri. Pria lulusan Akpol 1991 ini pernah menduduki beberapa jabatan. Yaitu seperti Kapolres Garut, Kapolres Cimahi pada 2009, serta sebagai Dirlantas Polda Kepulauan Riau dan Jawa Barat pada 2011 dan 2013.

Tak hanya itu, Rusdi juga menjabat sebagai Karopenmas Divhumas Polri pada tahun 2020 dan Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri pada 2021, sebelum kemudian ditunjuk sebagai Kapolda Sumbar pada 2022. Selang empat hari, dia dimutasi jadi Kapolda Jambi pada Oktober 2022.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Kontributor Jambi, Suwandi | David Oliver Purba

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Timothy Afryano

Video Editor: Dina Rahmawati

Produser: Adesari Aviningtyas

Music: Mysterious Strange Things - Yung Logos, angry-news-dimadjdocent, Archetype

#KapoldaJambi #Helikopter #OhBegitu #JernihkanHarapan #SpesialKompascom

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke