Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NR #42: PERAIRAN BANYUASIN KAYA POTENSI LOKAL UNGGULAN

22 Februari 2023, 09:00 WIB

Salam Nusaraya! Semangat Bhinneka Indonesia Raya!


Kabupaten Banyuasin yang berdiri pada 2002 merupakan daerah yang memiliki beragam potensi alam yang sangat potensial menjadi produk - produk unggulan lokal. Wilayah yang didominasi 60 persen perairan membuat Banyuasin sangat kaya akan hasil alam. Daerah ini dikenal sebagai penghasil ikan terbesar di Sumatera Selatan.


Tidak hanya itu, perairan juga jadi sumber daya utama sebagai tujuan wisata, hingga hasil laut yang menjadi bahan utama pembuatan kuliner lokal, yakni pempek udang khas Banyuasin. Banyuasin bahkan memiliki air mineral yang diproduksi langsung dari wilayahnya. Selain itu area pertanian yang luas juga menjadikan Banyuasin lumbung padi terbesar keempat di Indonesia dan nomor satu dari Sumatera. 


Dari sektor wisata sendiri, Banyuasin memiliki destinasi wisata yang khas, Taman Nasional Sembilang dimana pengunjung dapat menikmati aksi jutaan ekor burung laut yang bermigrasi dari Siberia dan Australia di setiap penghujung tahun. 


Bagaimana Kabupaten Banyuasin mengelola potensi - potensi tersebut? Simak obrolan lengkapnya bersama Bupati Banyuasin, H. Askolani Jasi, S. H., M. H, hanya di Nusaraya.



#nusaraya #bupatibanyuasin #kabupatenbanyuasin #askolanijasi #kcm #jernihmelihatdunia

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke