Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beralih Dukung Prabowo, Jokowi Mania Pertimbangkan untuk Ganti Nama

15 Februari 2023, 20:45 WIB

Organisasi relawan pendukung Presiden Joko Widodo, Jokowi Mania (Joman), mempertimbangkan untuk mengubah nama mereka setelah menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo untuk menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 


Ketua Umum Joman Immanuel Ebenezer tidak memungkiri organisasi yang dipimpinnya bisa saja berubah nama menjadi Prabowo Mania, sesuai dengan arah dukungan mereka. 


"Itu juga akan kita pertimbangkan namanya, karena saya terkesan selalu mendukung orang ada kata manianya. Itu nanti saya jawab setelah ketemu dengan Pak Prabowo," ungkap Immanuel dalam konferensi pers di Kantor DPP Joman, Jakarta, Rabu (15/2/2023). 


Sebelumnya, pria yang kerap disapa Noel ini juga mengatakan, organisasinya tidak berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlebih dulu sebelum memutuskan untuk mendukung Prabowo. 


Noel yakin Jokowi tidak akan mempersoalkan sikap Joman yang mendukung Prabowo tanpa berkoordinasi terlebih dahulu, sebab, menurutnya, Jokowi adalah sosok yang demokratis dan akan menghargai apa pun keputusan politik relawannya. 


Informasi selengkapnya dapat disimak dalam video berikut. 


Penulis: Ardito Ramadhan 

Video Jurnalis: ARI 

Penulis Naskah: Talitha Yumnaa

Video Editor: Talitha Yumnaa

Produser: Okky Mahdi Yasser 

Musik: Follow That Car - Global Genius 


#JernihkanHarapan #RelawanJokowi #Prabowo

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke